Sabtu, 29 Oktober 2016

Rekomendasi Drama Korea Versiku (2000an-sekarang)

Assalamualaikum wr.wb.
Hari ini aku ingin share tentang drama korea terbaik menurutku. Dari sekian banyak drama yang udah aku tonton dari jaman sd-sekarang, ini merupakan drama terbaik. Penilaian ini berdasarkan alur cerita dan kemampuan aktor atau aktris dalam memerankan suatu tokoh. Disini aku akan memaparkan secara singkat tentang drama tersebut. Yuk, disimak
9. The Village Achiara’s Secret (2015)


Drama ini punya genre yang dominan misteri. Disini kalian akan diajak untuk menebak sejarah suatu desa di pegunungan yang saat itu terkenal dengan pembunuhan berantai. Sedikit demi sedikit rahasia yang menyedihkan dalam desa itu pun terkuak.
8.  Two Weeks (2013)


Karena drama inilah aku mulai mengenal dan suka “om” Lee Joon Ki, acting dia di drama ini patut diacungi jempol. Dalam drama ini ia menjalani kehidupan yang kotor dan tanpa makna, sampai akhirnya mengetahui bahwa ia memiliki seorang putri. Ia pun menemukan makna hidupnya. Akan tetapi, saat itu ia sedang menjadi buronan polisi dan beberapa kompolotan. Ia dihadapkan pada dilema, yakni lari dari kejaran atau menemani anaknya yang sedang menderita kanker. Disini kita akan melihat perjuangan luar biasa seorang ayah demi bertemu anaknya.
7. Endless Love atau Autumn in My Heart (2000)


Di drama ini dikisahkan tentang dua keluarga. Satu keluarga kaya dengan kehangatan didalamnya, sedangkan keluarga yang lain adalah keluarga yang miskin dengan kesuraman didalamnya. Sampai suatu saat rahasia pun terbongkar bahwa anak mereka ternyata tertukar.
6. Tree of Heaven (2003)


Drama ini memiliki latar yang unik, yakni Jepang saat musim salju. Drama ini hanya memiliki 10 episode. Dikisahkan seorang wanita asal Jepang menikahi pria asal Korea, keduanya membawa anak dari masing-masing pernikahan sebelumnya. Yoon Soo adalah pria yang dingin, bertolak belakang dengan Ha Na yang ceria. Hana selalu mencoba berbagai cara agar dapat dekat dengan “kakak”nya tersebut, sampai akhirnya Yoon Soo pun luluh. Akan tetapi, Yoon Soo meyukai Ha Na bukan sebagai adiknya namun sebagai lawan jenis.
5. D-Day (2015)


Drama ini menceritakan kota Seoul yang hancur parah karena gempa. Disini kita disuguhkan berbagai musibah yang terlihat sangat alami. Dalam drama ini menceritakan pemadam kebakaran, dokter, perawat yang bekerjasama menyelamatkan korban-korban. Kepanikan dalam drama ini pun terasa sungguh real.
4. Kill Me Heal Me (2015)


Drama ini menceritakan tentang seorang pria kaya raya yang ternyata memiliki 7 kepribadian. Disini acting dia luar biasa dalam memerankan 7 karakter yang berbeda. Rahasia yang menyedikan pun akhirnya terkuak dibalik munculnya 7 kepribadiannya tersebut.
3. Stairway to Heaven (2003)


Ini merupakan drama yang menguras air mata. Dikisakan tentang anak laki-laki dan perempuan yang kaya merupakan sahabat kecil. Anak laki-laki itu hanya memiliki ibu dan anak perempuan itu hanya memiliki ayah. Mereka saling menguatkan satu sama lain. Sebenarnya aku sudah meresa mereka saling menyukai sejak kecil. Musibah pun mulai datang saat ayah anak perempuan tersebut memutuskan untuk menikahi seorang aktris. Sang aktris pun membawa putra-putrinya dalam kehidupan barunya. Akan tetapi, aktris tersebut hanya baik pada anak tirinya saat suaminya berada di rumah. Anak tirinya selalu disiksa saat ayahnya tak berada dirumah namun sang anak tak mengatakan pada ayahnya karena ayahnya terlanjur meyukai aktris tersebut. Putri aktris tersebut menjadi semena mena, ia merampas semua milik saudara perempuan tirinya tersebut. Saat putri aktris itu tahu saudara perempuan tirinya dekat dengan laki-laki yang dia sukai, ia mulai melakukan aksi-aksi licik untuk menjauhkan mereka dan membuat laki-laki tersebut menyukainya. Entah masalah atau keberuntungan, putra aktris tersebut ternyata menyukai anak perempuan tersebut.
2. A Sad Love Story (2005)


Aku kira Stairway to Heaven adalah drama yang paling menyedikan, tapi setelah menonton drama ini opiniku berubah. Ini merupakan drama paling menyedikan. Dalam drama ini dikisahkan seorang anak perempuan buta yang tinggal bersama bibinya yang bekerja sebagai penyanyi club. Bibinya melamar pekerjaan di club milik ibunya anak laki-laki tersebut. Saat ibunya sibuk dengan club miliknya dan bibinya sibuk menjadi penyanyi, keduanya senang bermain bersama. Akan tetapi, ibu anak laki-laki tersebut tak menyukai anak perempuan tersebut. Ia berusaha untuk menjauhkan keduanya. Lalu, bibi anak perempuan tersebut menikah dengan seorang tentara Amerika dan mereka pindah ke Amerika. Komunikasi terus berlanjut sampai ketika anak perempuan tersebut diberitahu bahwa anak laki-laki tersebut sudah meninggal.

1. Signal (2016)


Taraaaaa, drama terbaik jatuh kepada Signal. Drama ini benar-benar waw. Tak heran drama ini mendapat banyak awards. Cerita dimulai saat Park Hae Young seorang profiler polisi menemukan walkie-talkie tua di truk yang dipakkir di halaman kepolisian yang ternyata milik polisi senior Lee Jae Han yang sampai sekarang masih hilang. Akan tetapi, ada yang janggal. Walkie-talkie itu sebenarnya tidak ada baterainya namun keduanya bisa berkomunikasi. Lee Jae Han di tahun 2005 dan Park Hae Young di tahun 2015. Mereka bekerjasama menyelesaikan kasus-kasus tak terselesaikan mulai tahun 2005. Satu kasus pun terselesaikan namun dengan berubahnya masa lalu, masa depan pun akan berubah. Disini menjelaskan banyak kasus luar biasa yang tak terselesaikan. Beberapa kasus di drama ini juga merupakan kasus nyata yag tak terselesikan. Kasus demi kasus terselesaikan hingga tiba di kasus utama yang benar-benar pelik. Ketegangannya begitu terasa saat menonton drama ini terutama saat menontonnya di tengah malam. Drama ini the best pokoknya.

Nah, itu merupakan beberapa drama yang menurutku terbaik. Happy watching, guys.

Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar