Rabu, 16 Januari 2013

Opini Tentang SMP Negeri 2 Bekasi


Opini Tentang SMP Negeri 2 Bekasi



            


1.  Kebersihan
Menurut saya kebersihan di area lingkungan sekolah sudah lumayan, lebih baik lagi jika anak murid juga berpartisipasi didalamnya. Contohnya piket kelas, itu saja masih jarang dilakukan, seharusnya piket kelas dilaksanakan seluruh anggota kelas secara teratur dan berkala. Jauh lebih baik lagi jika setiap minggu sekolah mengadakan kerja bakti. Jadi seluruh anggota sekolah dari mulai guru hingga murid ikut membersihkan sekolah karena sekolah yang bersih kan kita kita juga yang merasa nyaman.
2.  Kenyamanan
Menurut saya kalau tentang kenyamanan di area sekolah masih kurang, karena salah satunya kebersihannya masih kurang juga. Seharusnya seluruh kelas dihiasi berbagai hiasan entah mading, lukisan, atau kata kata mutiara agar terlihat indah.Di dinding kelas atau sekolah juga jendela jangan dicoret coret karena mengurangi keindahan sekolah.  Di dinding dinding sekolah sudah lumayan bagus, karena sudah ada lukisan lukisan, tapi lukisannya kurang diurus, dibiarkan berdebu begitu saja padahal bikinnya saja sudah susah.
3.  Kualitas Pendidikan atau Pengajaran
Menurut saya kualitas pendidikan atau pengajarannya sudah lumayan. Lebih baik lagi jika guru menjelaskan materi terlebih dahulu dengan bahasa ataupun cara yang mudah dipahami murid murid, baru diberi tugas karena ada beberapa guru yang menjelaskan materi pelajaran dengan bahasa ataupun cara yang rumit sehingga kurang untuk dipahami. Tentang beberapa mata pelajaran yang sekarang diharuskan untuk presentasi secara bergilir, menurut saya itu sudah bagus, karena kita diharuskan mengerti materinya jika belum dipahami bisa ditanyakan dahulu kepada guru yang bersangkutan. Jadi mau tidak mau ya harus mengerti materi pelajarannya, selain itu juga member pelajaran kepada kita untuk berani berpresentasi didepan kelas, karena nanti di SMA mungkin akan sering ditugaskan untuk presentasi, jadi sudah tidak kaget lagi.  Oiya, guru kelas 9 seharusnya masuk ke kelas terus, supaya tidak ketinggalan materi. Apalagi mau UN, materi masih banyak tapi gurunya gak masuk ke kelas.
4.  Kantin
Menurut saya tentang kantin sekolah sudah baik, warung warungnya banyak jadi punya banyak pilihan dan gak cepet bosen. Anak anak yang habis makan, seharusnya sampahnya langsung dibuang ke tempat sampah jangan ditaruh begitu saja di atas meja, kasihan ibu atau bapak yang jualannya.
5.  Toilet
Menurut saya tentang toilet sudah lumayan. Toilet di musholla sudah bersih, tapi toilet yang di samping kelas 9 bau banget, sebaiknya toilet yang disana dibersihkan jadi bisa dipakai dua duanya tidak hanya yang di musholla saja. Toilet yang dimusholla sebaiknya yang disebelah kanan diberi closet juga, jadi lantainya gak bau, dan yang laki laki gak pakai toilet yang disebelah kiri lagi. Kan gak enak tuh dari toilet keluar laki laki, terus perempuan masuk, terus ada yang nganti itu laki laki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar